swing back time

suddenly i want to hear this MMMbop song by Hanson, it reminds me of my junior high school life.. hehe.. hmm, years had passed still when i listen to it, makes me swing and sing.. mmmbop.. ba du ba dap ba du bop..

Advertisements
Posted in memory | Leave a comment

Mitos Tradisional: Mempermudah Kehamilan

Selamat malam mingguuuuu….. (^,^)/”

Kata orang nih, malam minggu malam yang panjang, masa sih? mungkin karena lebih banyak yang bisa dilakuin sampe malam, soalnya besok kan liburrr… jadi g takut terlambat kerja ato klo ngantuk ya tiduuurr lagiiii…
Ngomong-ngomong tentang momongan, saya termasuk salah satunya yang sedang berusaha untuk itu. saya sendiri sudah menikah namun belum dikaruniai keturunan (T_T.. sediih.. gpp!semangaatt!) .. ga terasa ya waktu berjalan..
o iya, balik lagi ke momongan, ini cerita flash back kira-kira 9bln yll. Saat itu saya sedang terikat kontrak untuk melakukan suatu penelitian di RSUD Bangil, Pasuruan – Jatim sebagai data collector. salah satu tujuan penelitian tsb untuk menilai faktor sosio-edu-ekonomi ibu hamil (pasien rawat inap) dan kualitas pelayanan rumah sakit terhadap angka kematian ibu. Singkat kata, salah satu cara mengali informasi adalah dengan wawancara. biasanya sih saya melakukan PDKT dulu dgn si ibu, dalam proses pdkt biasanya timbul pertanyaan dari mereka (lebih sering saya yang menceritakan keadaan saya lebih dulu hehe..) tentang apa saya sudah menikah, hingga apa saya sudah punya anak. Saya katakan bahwa saya belum punya anak dan fakta bahwa saya sudah menikah 1thn lebih. Mungkin karena pengaruh simpati antara sesama wanita atau karena bahagia baru mendapat momongan, jadilah para ibu-ibu itu berbagi tips untuk membantu agar saya bisa segera hamil.
Ini dia tips dari mereka,boleh percaya boleh ga, boleh juga dipraktekkin klo mau (haha..) :

* Standart: Makan toge/kecambah bayi (yang baru tumbuh tunasnya) tiap hari! kebayang bosennya.. saya sih suma bertahan 3 hari, huhu..
* Minum jamu dingin-dinginan: yaitu jamu kencur dan asam jawa
* The Dont’s: Tidak boleh makan cabe/pedas, katanya bikin rahimnya jadi panas dan sperma cepet mati. tidak boleh angkat berat2 (jadi olahragawn maksudnya?) dan sering naik turun tangga karena kandungannya bisa “turun” (=_=)”
* Dipipisin Bayi: dan katanya prosesnya harus accidentally, jadi g boleh pipisnya ditoletin ke kita dengan sengaja, cateeetttt…
* Telur bebek mentok: seorang ibu menganjurkan saya utk makan telur bebek mentok (hah?? mentok?apa montok?). cirinya: bebeknya gendut (tuh kan?), warna putih bukan coklat, jalannya geal-geol..huahaha.. ada gitu yang ga?
* Makan tali pusar: eits, blm selesai, tali pusar itu harus yang sudah kering dan copot dari udelnya si bayi, hoeeekkk… jijik banget! tapi yang jadi pertanyaannya adalah,” bu, tali pusat biasanya copot 1 minggu, trus gmn caranya ibu mau kasih ke saya?”.. ibu:”o iya yah?pas saya kontrol aja nanti saya bawa *dengan tersenyum*”.. WHAT??!! beruntung saat itu saya jaga malam
* Darah persalinan: jadi saat selesai bersalin, ambil secolek darah yang dikeluarkan ibu, terusss… oleskan di pusar anda sodara-sodara! ga banget dehhhhh.. hiiih… gimana sholatnya pula?kan jadi najis..

aduuh.. sudah banyak yang lupa nih, berhubung penelitannya 6bln jadi yang diinget cuma bulan-bulan terakhir aja deh.. tapi itu lah sekilas info cara mendapat keturunan. ada yang tertarik untuk mencoba mungkin?? ato mo berbagi informasi? silahkann…
Terakhir nih, saya punya kopian kalender setahun, cara memilih jenis kelamin anak menurut bulan terjadinya kehamilan. Kalender itu didapat seorang teman dari internet yang “konon” bersumber dari ilmu cina lama, tapiii… saya lupa ada dmn, kalo ketemu saya posting deh disini. o iya, katanya temen saya nih, sudah 4 orang (sudah hamil dan baru melahirkan, termasuk dia) yang mengecek dengan bulan kehamilan mereka, dan ternyata, cocok! kebetulan semata atau……

Posted in mitos | Leave a comment